Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendaftaran Beasiswa Penelitian See What Leopards Have Seen

Pendaftaran Beasiswa Penelitian See What Leopards Have Seen
Pendaftaran Beasiswa Penelitian See What Leopards Have Seen

Kitadaftra.com - Pendaftaran Beasiswa Penelitian See What Leopards Have Seen Desember 2022, Beasiswa penelitian tentang sosial budaya dan strategi komunikasi konservasi macan tutul Jawa kepada mahasiswa sarjana atau pascasarjana ini adalah kesempatan yang sangat baik buat kalian, . Batas Pendaftaran 31 Desember 2022

Persyaratan

  • Warga Negara Indonesia. 
  • Mahasiswa aktif sarjana (S1) atau pascasarjana (S2 atau • S3) dari perguruan tinggi atau sederajat di Indonesia. 
  • Minimal semester 6 (sarjana) dan semester 3 (pascasarjana) tanpa tanggungan akademik yang dapat mengganggu kegiatan penelitian. 
  • Melampirkan surat rekomendasi dan pernyataan dari pembimbing akademik terkait butir 3 di atas. 
  • Mahasiswa dengan dari bidang studi komunikasi, antropologi, filsafat, kehutanan, atau yang berkaitan. 

Pendaftaran Beasiswa Penelitian See What Leopards Have Seen


Tema 1

Macan tutul jawa ditinjau dari aspek sosial, budaya, dan sejarah. Secara geografis, macan tutul (Panthera pardus) tersebar dari dataran Asia hingga Pulau Jawa di Asia Tenggara. Namun demikian, hingga saat ini tetap menjadi pertanyaan mengapa macan tutul jawa, yang merupakan anak jenis macan tutul, tidak dijumpai di Pulau Sumatera. Topik penelitian ini bertujuan untuk menyusun sintesa terkait sebaran macan tutul jawa yang hanya ada di Pula Jawa dari sisi socio-cultural dan sejarah berdasarkan kajian sosiologi, anthropologi, dan biogeografi, atau disiplin ilmu lain yang relevan. Metoda penelitian dapat berupa wawancara kepada tokoh masyarakat, budayawan, naturalis, penelusuran informasi ke para pemuka dari situs-situs bersejarah, dan ahli biogeografi. Output dari penelitian ini adalah sintesa sejarah sebaran macan tutul di Pulau Jawa berdasarkan aspek sosial, budaya, antropologi, dan biogeografi. 


 Tema 2 

Peran dan efektivitas komunikasi media sosial dalam upaya konservasi macan tutul jawa. Telah banyak dikutip di dalam berbagai publikasi ilmiah terkait peran penting masyarakat umum dalam upaya konservasi satwa liar melalui sosial media. Namun demikian, kajian ilmiah terhadap dampak dari peran masyarakat umum dalam meningkatkan upaya konservasi macan tutul jawa melalui sosial media belum banyak dilakukan. Topik penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dampak dari peran mayarakat dan media sosial dalam konservasi macan tutul jawa, baik efektivitas maupun dampak negatifnya. Metoda penelitian dapat menggunakan kombinasi dari pendekatan social marketing, social media monitoring and analytics, atau pendekatan lain yang relevan. Output dari penelitian ini adalah rekomendasi strategi kampanye melalui sosial media. 

Benefit 

Hibah penelitian tersedia untuk 1 judul penelitian  dengan durasi pelaksanaan hingga enam bulan. Dukungan kepada kandidat terpilih selama penelitian dapat berupa:

  • Tes skrining Covid-19,
  • Akomodasi dan transportasi, .. • 
  • Asisten lapangan, 
  • Konsumsi selama penelitian, 
  • Peminjaman peralatan lapangan, 
  • Bimbingan selama penulisan, 
  • Sertifikat penerima award. 

Info lebih lanjut, kunjungi  bit.ly/SINTAS-awardsLeopard 

Pendaftaran Beasiswa Penelitian See What Leopards Have Seen diperuntukan buat mahasiswa yang sedang melakukan pnilitian tentang sosial budaya.

Informasi ini sepenuhnya dikutip dari IG @sintasindonesia 



Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "Pendaftaran Beasiswa Penelitian See What Leopards Have Seen"