Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dari Berpikir Positif ke Bertindak Positif Ini Strateginya

Dari Berpikir Positif ke Bertindak Positif Ini Strateginya


Dari Berpikir Positif ke Bertindak Positif Ini Strateginya,  Dalam kehidupan di dunia ini beraneka ragam watak dan fikiran masing masing individu, ada yang hidupnya selalu happy karna hidupnya selalu mengabaikan hal hal yang mengarah ke pikiran Negatif dan ada juga yang hidupnya terasa susah, karna selalunya merasa susah walaupun sebenarnya tidak mesti susah.

Itu terjadi karna pikiran kita arahkan kemana, apakah kita arahkan ke yang negatif atauka yang ke positif

Dimulai dari pagi hari saat bangun tidur apa saja sih yang kita lakukan dan fikirkan, nah kadang suasana kita di pagi hari terpengaruh dari kenyamanan kita disaat tidur malam atau suasana hati sebelum tidur. 

Dari Berpikir Positif ke Bertindak Positif Ini Strateginya

Terkadang kita punya hal hal yang sepeleh tetapi kita habiskan waktu malam kita untuk memikirkannya hingga mengandai andai yang belum tentu terjadi, sehingga saat bangun pagi dan diawal aktifitas terasa kurang nyaman dan akhirnya apa yang dipikirkan dimalam hari terbawa sampai hari esok dan itu akan berkembang sampai berhari hari sehingga kadang mempengaruhi tingkat emosi kita.

Agar sisa pikiran negatif kita di pagi hari tidak larut dengan keadaan sebelumnya maka kita harus melepaskan pikiran negatif tersebut sedikit demi sedikit. 

Tanamkan di hati bahwa saya harus melepaskan pikiran ini, dihari ini saya ingin bahagia dengan pikiran pikiran positif,

Niatkan pada diri bahwa hari ini saya harus punya arti dimana saya harus bermanfaat buat sesama terutama keluarga.

Jadi saat memulai hari memang butuh proses, Jika kita memulai hari kita dengan fikiran positif arahkan pikiran pikiran kita ke arah yang baik, niatkan kalau hari ini saya harus melakukan yang baik baik. 

Kenapa banyak orang yang mengalami gangguan cemas dalam hidupnya karna kebayakan mereka selalu berfikir negatif pada saat memulai harinya. Memulai hari dengan fikiran positif akan membuat hari hari kita menjadi rileks 

Cobalah saat mata kita terbuka saat pagi hari renungkan bahwa Saya bersyukur hari ini saya masih bisa melihat dunia, masih diberi kesehatan, masi diberi umur, cobalah untuk merenung sejenak dengan mensyukuri apa apa yang masi kita miliki hari ini.

Sehingga dengan melatih diri diawal kita bangun dengan pikiran positif dengan sendirinya akan terbiasa dengan pikiran yang baik.

Kewaspadaan memang tidak bisa kita tinggalkan, namun kewaspadaan tersebut tidak bisa kita biarkan untuk menguasai hari hari kita 

Cobalah jika setiap kali muncul kewaspadaan ikuti starategi dibwah ini

Jika kalian sedang memikirkan hal hal yang negatif cobalah arahkan fikiran kalian menuju ke positf  tetapi ini tidak mudah.

Menurut Alison Ledgerwood bahwa Mengubah pikiran Positif ke Negatif lebih mudah dibanding mengubah pikiran dari Negatif ke positif.

Mengapa demikian, karna jika pikiran Negatif sudah masuk sedikit ke pikiran kita maka pikiran tersebut akan melekat dan meluas sehingga susah untuk keluar dari pikiran negatif tersebut,

Misalnya diawal pagi kalian berbahagia dengan bisa sarapan dengan keluarga, berangkat ke kantor bareng pasangan namun pada saat kalian liat jam eh ternyata sudah telat nah disepanjang jalan pasti yang tadinya berfikir positif akan beralih ke negatif, membayangkan akan di tegur sama atasanlah, membayangkan hari harinya di kantor pasti sudah tidak nyama setelah ditegur, yang parahnya lagi kalau membayangkan masalah masalah dengan atasan dimasa lalu hingga dalam keseharian menjadi kurang nyaman, bahkan mempengaruhi suasana dengan orang disekitarnya, sehingga muncullah stres.

Dan ini jika selalu dibiarkan maka akan menjadi kebiasaan sehingga munculah yang namanya penyakit kecemasan.

Nah untuk baiknya pada saat kita merasa ada salah dan merasa akan ditegur sama atasan karna terlambat sebaiknya fikirkan "oo besok saya harus bangun lebih cepat lagi agar tidak terlambat. Cobalah pikirkan apa apa yang kalian lakukan tadinya yang membuat anda terlambat maka niatkan bahwa besok saya akan memperbaikinya agar tidak terulang.

Strategi keluar dari Pikiran Negatif

Meluangkan Waktu Untuk Menyadari Masalah dan Pelan Pelan Mencari Solusi 

Luangkan waktu untuk memikirkan dan menyadari bahwa alur pikiran anda saat ini berada dijalur yang tidak baik, kemudian pelan pelan arahkan untuk menuju pikiran yang positif.


Ubah Lingkungan Pergaulan

Cobalah mengganti teman pergaulan untuk sementara dari lingkungan yang negatif ke lingkungan yang posititf, misalnya yang kalian pikirkan adalah masalah dengan salah satu teman kita di media sosial cobalah untuk sementara memblokir atau menghentikan akun sosial kita sampai pikiran kita normal kembali. 

Mulailah jauhi teman yang memancing untuk hal hal negatif tukar dengan teman yang mau memberikan solusi yang baik.

Melakukan Aktifitas Positif

Cobalah melakukan aktifitas yang positif,  misalnya ikut yoga, kegiatan olahraga lainnya yang lebih utama tingkatkan adalah ibadah kalian,  hindari untuk mengurung diri, atau curhat dengan orang yang justru akan memanas manasi saja.


Cobalah melatih diri sedikit  untuk tiap saat memikirkan hal hal yang positif, saat bangun pagi sebelum bangun dari tempat tidur ucapkan syukur kepada sang pencipta atas semua yang masi kita miliki saat ini, dimana kita masi diberikan kesehatan , masih diberi umur panjang, kita masih memiliki keluarga bersyukur memiliki tempat tinggal, 

Dan Sebelum kita tidur malam cobalah bersyukur atas segala yang kita peroleh hari ini dan yang utama cobalah meminta ampun atas kesalahan kesalahn yang telah kita lakukan dihari ini. Dengan begitu Insya Allah Hidup kita terasa nyaman dan bahagia.

Dari Berpikir Positif ke Bertindak Positif sangan mudah kita lakukan Demikian semoga bermanfaat


 

Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "Dari Berpikir Positif ke Bertindak Positif Ini Strateginya"