Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memulai Bisnis Online Rumahan dengan Modal Kecil

Cara Memulai Bisnis Online Rumahan dengan Modal Kecil


Cara Memulai Bisnis Online Rumahan dengan Modal Kecil, Dengan adanya kebutuhan hidup semakin meningkat, harga barang semakin melambung, BBM naik sehingga harga barang yang lainnya ikut naik, dengan adanya keadaan perekonomian semakin naik maka tak sedikit ibu rumah tangga untuk mencari usaha yang bisa menamba penghasilan,

Mulai dari usaha jualan kuliner, bisnis jualan online dan masih banyak lagi yang sejenisnya yang dilakukan oleh ibu rumah tangga,

Cara Memulai Bisnis Online Rumahan dengan Modal Kecil

Banyak Usaha rumahan yang berhasil mendapatkan omset yang lumayan besar bahkan jauh lebih besar penghasilannnya dibanding pegawai kantoran

Usaha rumahan juga malah mengurangi biaya transportasi dan biaya sewa bangunan serta kurangnya pajak yang mesti dikeluarkan sehingga bisa mengurangi pengeluaran dan mendapatkan untung yang banyak.

Pada artikel ini kami akan membahas Cara Memulai Bisnis Online Rumahan dengan Modal Kecil.

Usaha Menjahit (Online)

Jenis usaha menjahit sangat menjanjikan buat kalian yang ingin berbisnis dari rumah, Kalian bisa memperkenalkan kepada masyarakat melalui media sosial.

Kalian bisa membuat contoh hasil jahitan kalian kemudian publikasikan dimedia sosial seperti di Facebook, Instagram Twitter ataupun di Blog kalian,

Kalian bisa mempromosikan tentang apa saja yang bisa kalian jahit dan yang berminat bisa memesan sesuai ukuran yang mereka inginkan.

Dengan menjahit secara online ini kalian akan mendapatkan orderan bukan dari daerah asal kalian saja tetapi dari berbagai daerah se Indonesia. Lumayan kan ?

Untuk langkah awal, Cukup kalian mempelajari cara buat Pola sehingga dengan keahlian buat pola kalian bisa menghasilkan berbagai produk Pashion yang dibutuhkan oleh kalangan Masyarakat.Kemudian kalian belajar privat khusus menjahit 

Dengan modal 5 Jutaan kalian sudah bisa mendapatkan Mesin Jahit Listrik, Peralatan Gunting, Meteran, Benang dan peralatan modal lainnya. 


Menjual Online

Menjual Online juga dapat kalian lakukan dirumah, kalian bisa menjual produk kalian, Buatlah Produk yang unik dan dibutuhkan banyak orang, kemudian kalian pasarkan dimedia sosial.

Mungkin kalian yang punya keahlian dalam membuat kue Nastar, maka buatlah kue Nastar dengan rasa yang Lain dari kue Nastar pada umumnya, Pastikan  jika konsumen mencicipinya mereka akan memesannya kembali karna rasa yang enak.

Kalian bisa kemas dengan baik, kalau perlu janjikan bonus untuk pemesanan berikutnya.

Dan masih banyak jenis jualan yang bisa kalian jual secara online. Intinya kalian cobalah buat produk yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri karna diluar sana betapa banyak orang yang menjadi saingan kalian maka dari itu dengan menjual produk yang memiliki ciri khas para konsumen akan mengingat dan berlangganan ke kalian. 



Menjadi Penerjemah

Usaha menjadi seorang penerjemah  dirumah sangatlah menjanjikan, Betapa banyak perusahaan, Pemerintahan, pendidikan ataupun jenis bisnis lainnya yang membutuhkan penerjemah untuk menerjemahkan sebuah dokumen, Namun usaha ini harus ditekuni oleh kaian yang memiliki kemampuan bahasa asing ayng baik. 

Seorang penerjemah harus memiliki dalam tata bahasa yang baik karna penerjemah menuangkan dalam bentuk teks. Selain dari itu penerjemah harus mampu berbagai bahasa karna dalam menerjemahkan ada bahasa Sumber dan Bahasa Target. 


Menjadi Blogger

Untuk usaha di rumah menjadi seorang bloggar juga menjanjikan, selain modal dibutuhkan sedikit ini bisa dilakukan mandiri. 

Untuk kalian yang yang ingin membuat Blog cukup memiliki Jaringan Internet, Laptop dan Domain, anda sudah bisa membuat sebuah blog dan setelah memenuhi persyaratan Adsense kalian daftarkan blog ke Adsense agar bisa menayangkan iklan, dengan adanya iklan di blog sehingga kalian bisa mendapatkan penghasilan melalui Adsense tersebut.


Jika kalian ingin menjadi blogger berikut Langkahnya

  • Membuat Akun, Buatlah akun yang akan kalian gunakan untuk mengelolah blog kalian.
  • Tentukan Jenis Apa yang akan kalian Publikasikan, misalnya Blog tentang Masakan, tentang teknologi, atauka Pendidikan, kalian bisa memilih jenis sesuai apa kemampuan atau hoby kalian agar nantinya kalian mudah dalam membuat artikel.
  • Tentukan Nama Blog atau domain, pilihlah nama blog sesuai dengan jenis artikel yang kalian akan buat, misalnya kalian ingin isi blog dengan  artikel tentang Lowongan kerja maka kalian bisa beri nama kitadaftar.com atau 
  • Buatlah Artikel yang Original, Hindari Copy paste milik orang lain
  • Daftarkan Adsense Agar Di Blog kalian tayang iklan, Dengan adanya Iklan maka disinilah kalian dapat penghasilan.



Nah inilah Cara Memulai Bisnis Online Rumahan dengan Modal Kecil, Kalian bisa memilih salah satu jenis usaha diatas. Pilihlah sesuai kemampuan kalian. Semoga bermanfaat












Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "Cara Memulai Bisnis Online Rumahan dengan Modal Kecil"