Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 Cara Buat Youtube Sendiri dan Menghasilkan Uang

15 Cara Buat Youtube Sendiri dan Menghasilkan Uang


KitaDaftar.com - Cara Buat Youtube Sendiri dan Menghasilkan Uang,  Salam Youtubers, Gimanasih cara buat youtube sendiri yang bisa menghasilkan uang ? pertanyaan ini mungkin terlontar di benak teman teman. mungkin saja ada diantara teman yang telah membuat youtube tapi mentok karna tidak ada pengunjung, sudah bersusah payah buat video, mengedit tetapi kok tidɑk ɑdɑ yang kunjungi.

Kali ini kami akan mencoba menulis trik agar biasa membuɑt youtube yang bisɑ menghɑsilkan uɑng, siapa sih yang tidak ingin channelnya berhasil dikunjungi banyak orang. 

15 Cara Buat Youtube Sendiri dan Menghasilkan Uang

15 Trik membuat youtube agar bisa menghasikan uang

1. Manfaatkan Kata Pencarian Youtube

Manfaatkan kata pencarian Youtube atau biasa dikatakan riset kata kunci, hal ini dianggap sepeleh oleh sebagian youtubers tetapi ini adalah hal yang wajib dilakukan. 

Memilih judul yɑng bɑnyɑk orɑng kettikan di kolom pencarian youtube agar kata kunci yang kamu pakai bisa dirangking oleh youtube dan memnjadi jalan untuk direkomendasikan diberanda youtube metode ini sangatlah powerfull dan sudah dibuktikan oleh youtuber youtubers besɑr

Misalnya anda ingin membuat tutorial tentang cara edit video maka ketikkan cara edit  dikolom pencarian dan terdapat beberapa pilihan yang muncul dibawah maka kalian pilih salah satunya sesuai yang kalian ingin buat

15 Cara Buat Youtube Sendiri dan Menghasilkan Uang


2. Judul

Gunak Kata kunci yang kamu riset di no 1 sebagai judul, kata kunci dipakai sebagai judul sama persisi dengan kata kunci yang kamu riset tadi. kemudian lanjutkan dengan kata tambahan yang bisa membuat orang penasaran atau kata yang agak propokatif dan sejenisnya dengan cara seperti ini youtube akan ngeranking dan membuat orang ngeklik karna judul yang buat penasaran


3. Thumbnail

Pada saat Viewer mengetikan kata kunci maka terdapat banyak saingan kita yang muncul diberanda dengan topik yang sama, nah disaat itu juga viwer akan ngeklik thumbnail yang menarik dan yang buat penasaran, nah alangkah ruginya jika Channel anda sudah berada di halaman utama diantara beberapa channel tetapi pengunjung tidak mengkliknya karna thumbnail yang kurang menarik.

Maka dari itu buatlah thumnail semenarik mungkin yang bisa mencuri perhatian pengunjung,  Luangkan waktu kalian untuk mendesain thumbnail semenarik mungkin.


4. Video yang Menarik dan Bermakna

Buatlah video yang membuat penonton betah dan penasaran jika tidak ditonton sampai habis,  buat penonton penasaran untuk video selanjutnya, jangan biarkan penonton beralih kevideo lain karna isi video kamu yang kurang menarik, dengan membuat orang betah tetap berada divedomu akan youtube menilai bagus kualitas channel kamu

Ini adalah janji youtube buat kalian kreator dari pada kalian menyuruh orang klik dan subscreb malah akan memperburuk channel dan youtube tidak bakalan mempromosikannya ke Beranda youtube

15 Cara Buat Youtube Sendiri dan Menghasilkan Uang


5. Kualitas Gambar

Kualitas gambar video sangat mempengaruhi orang betah untuk tetap menikmati video kamu, biar videonya sangat menarik kalau kualitas gambarnya tidak jelas atau kurang memuaskan orang akan tetap memilih berpaling ke youtube yang lebih nyaman untuk disimak.

Mendapatkan kualitas gambar yang bagus ini berhubungan dengan kamera kamu, Untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus bukan berarti harus menggunakan kamera yang mahal ya. walaupun kamera kamu seadanya, yang penting memaksimalkan dalam pengambilan gambar dan saat edit video  


6. Lighting

Buat video yang kurang baik atau asal asalan, jika saat membuat video buatnya serius maka dijamin penonton akan lebih beta dan akan kembali lagi mencari video yang lainnya di channel kamu, Jangan kalian siksa penonton kalian yang sudah cape cape ngeklik video kamu, usahakan saat orang klik video kamu dia akan kembali lagi karna Lightingnya berkualitas

Percuma juga pakai kamera yang bagus dan mahal jika lightingnya kurang diperhatikan akan menghasilkan video yang kurang bagus juga.

Untuk lighting bukan hanya dalam penggunaan lampu tetapi perhatikan juga saat kamu mengambil video diluar ruangan, perhatikan sumber matahari, Perhatian backlight atau tidak, shadownya sudah pas atau tidak. itu sangat perhatian ya.


7. BackDrop/ Backgroud

Latar akan membungkus Tampilan video kalian secara keseluruhan, penonton akan betah jika dimanjakan dengan background yang senanda dengan isi video, background akan menambah keindahan video kamu.

Jika kamu mengambil video di dapur maka buat dapur kamu dulu serapi mungkin, kamu mengambil video diluar ruangan maka pilihlah lokasi disekitarnya yang nyaman dan menarik,

Untuk greenscreen buatlah yang dinamis serta interaktif, Usahakan buat lighting yang bisa jadikan badan kamu berdimensi.


8. Audio

Salah satu Yang menjadi kunci video kamu menarik atau tidak adalah Kualitas suara. Audio harus bening dan jelas, walaupun kualitas videomu bagus tapi suaranya tidak jelas ini akan membuat pengunjungmu kabur. Atur settingan audio yang cocok dengan video kamu.


9. Editing

Untuk menghasikan video yang maksimal editinglah yang berperan penting dan untuk editing 50% dari hasil produksi video kamu. Editing merupakan seni yang bisa menghidupkan kualitas video kamu, dengan editing video yang membosankan pun bisa kalian edit menjadi video yang lebih bererita, bisa merangsang emosi sehingga videomu memiliki jiwa seni dan daya tarik tersendiri divideo kalian bisa tambahkan musik, graffis, broll dan lain sebaganya.


10. Kehadiran kamu dalam Video

Kehadiran kamu dalam Video sangatlah berpengaruh untuk channel kamu, jika kamu kurang percaya diri untuk menampilkan wajah kamu, paling tidak cukuplah tampilkan suara kamu, misalnya dalam video gamming, sambil memainkan game agar lebih menarik tambahkan suara kamu yang sedang bercerita tentang game yang sedang kamu permainkan.

buatlah komentar komentar kocak yang membuat penontonmu tidak bosan, rencanakan sebelumnya apa saja yang akan kamu bahas di video ini, suara harus jelas dan natural.

atau kalian yang lagi buat tutorial, ucapkan bahasa yang tidak membosankan dan gampang dipahami. Latihan berkali kali lama kelamaan akan terbiasa dan akan muncul ide ide dengan sendirinya


11. Retensi Penonton

Video kamu bisa direkomendasikan oleh youtube sala satu penyebabnya adalah retensi penenton, respon penonton yang baik adalah salah satu pertimbangan penilaian youtube, penonton memberikan komentar yang bagus adalah hal yang sangat bagus buat channel kamu.

Dengan retensi penonton akan membuat channel yang kecil menjadi besar karna retensi penonton, Youtube tidak memerlukan banyak penenton tetapi retensi penenton memberikan informasi ke youtuber bahwa videomu bagus dan pantas untuk dirangking

Jadi untuk youtubers pemula yang masuh memiliki viwer sedikit  jangan khawatir yang penting retensi penontonnya bagus Youtube paham kok kalau viwers kamu masih sedikit karna channel baru.


12. Fokus di Satu Topik

Sebenɑrnya youtube tidɑk peduli dengɑn video kɑmu tɑpi youtube peduli dengan kepuasan penonton kamu, disaat anda buat video buat sekelompok penonton dengan ketertarikan yang sama, maka disinilah kesempatan kamu untuk mengumpulkan mereka menjadi pengikut channel kamu

Dalam satu channel membahas yang berbeda beda maka penonton yang tidak menyukai salah satu topik video yang kamu buat akan membuat orang yang sudah subscribe akan beralih ke channel lainnya

Misalnya orang yang senang dengan video game tidak mungkin mengsubscribe channel yang membahas tentang mancing tiba tiba besoknya bahas tutorial masak.

Penonton datangnya hanya sekali dan tidak akan kembali ke channel kamu selamanya karena channelmu tidak fokus 


13. Buat Penontonmu Puas

Gimɑnɑsih buɑt penonton supɑya puɑs ? posisikɑn dirimu sebagɑi penonton, saat kamu menonton sebuah youtube ɑpasih yang kɑmu hɑrapkan dan yang kamu tunggu - tunggu ? pɑstilah video yang bisɑ memenuhi harapan kamu kan ? Baik itu solusi, hiburan, informasi dan lain sebagainya. Jika kamu berhasil buat penontonmu happy maka inilah saatnya kamu akan menjadi kreator yang sukses.


14. Perhatikan Tanggapan Penonton

Untuk menilai videomu bagus atau tidak bukanlah kamu yang menentukannya tetapi yang menilai adalah penonton, bagaimanasih cara mengetahui penonton suka atau tidak video kita ? yaitu dengan mempelajari retensi penonton misanya video kamu durasinya 7 menit sementara rata rata penonton kamu kabur didurasi 1 menit berarti video kamu kurang menarik. 

Nah dengan mengetahui durasi keberapa penontonmu kabur tugas kamu adalah mencari tau penyebab mereka kabur, perhatikan videonya didurasi sebelum mereka kabur, mungkin saja cara ngomongmu yang ngelantur, atauka Intro yang terlalu panjang dan bertele tele, ataukah kualitas videomu yang kurang maksimal. Dan ini jadikan tolak ukur untuk pembuatan video selanjutnya


15. Konsisten dengan Video Selanjutnya

Maksudnya Jika kalian konsisten upload video dengan waktu waktu yang kamu tentukan, kemudian mempraktekkan 15 Tips ini maka kalian akan mendapatkan hasil hasil video selanjutnya yang berkualitas dan yang utama biasa mendapatkan hati si Youtube. Dengan mempraktekan dengan tekun yakin saja kamu akan merasakan kemajuan channel kamu.

Demikian 15 Cara Buat Youtube Sendiri dan Menghasilkan Uang semoga bermanfaat 

Salam sukses untuk para youtubers semoga bermanfaat 💪💪💪

 








 


Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "15 Cara Buat Youtube Sendiri dan Menghasilkan Uang"