Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendaftaran Beasiswa IISMA Indonesian International Student Mobility Awards 2023

Pendaftaran Beasiswa IISMA Indonesian International Student Mobility Awards 2023
Pendaftaran Beasiswa IISMA Indonesian International Student Mobility Awards 2023

Kitadaftar.com - Pendaftaran Beasiswa IISMA Indonesian International Student Mobility Awards 2023, Kesempatan baik buat kailan yang ingin ikut dalam program pertukaran pelajar/Mahasiswa ke Luar Negeri pertukaran mahasiswa jenjang S1 dan diploma. Beasiswa Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) akan segera dibuka nih! Beasiswa ini merupakan beasiswa pertukaran mahasiswa dari Kemendikbud RI selama satu semester untuk kuliah di kampus luar negeri

Sekilas Tentang Beasiswa IISMA Indonesian International Student Mobility Awards

Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) adalah skema beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia untuk membiayai pelajar Indonesia dalam program mobilitas satu semester di universitas terkemuka dan industri terkemuka di luar negeri. Menawarkan dua skema untuk mahasiswa sarjana dan kejuruan, IISMA akan memaparkan mahasiswa Indonesia pada keragaman akademik dan budaya internasional.

Cara Mendaftar

  • Masuk ke https://iisma.kemdikbud.go.id/ dan klik apply for IISMA S1 jika Anda mahasiswa S1, ATAU apply IISMA SMK jika Anda siswa SMK.
  • Daftarkan diri Anda dengan mengisi formulir dengan alamat email aktif, nama pengguna (buat), dan kata sandi. Klik "Daftar" sesudahnya.
  • Jika sudah pernah mendaftar sebelumnya, Anda bisa langsung login dengan akun Anda. Masukkan email/nama pengguna dan kata sandi Anda dan klik Login.
  • Jika Anda berhasil login, lalu klik “register now” untuk melanjutkan proses registrasi.
  • Pilih gelar Anda sesuai untuk melanjutkan.
  • Isi dan lengkapi formulir dengan data diri dengan benar.
  • [PENTING] Anda dapat mulai mengisi formulir pendaftaran mulai 8 Februari 2023. NAMUN, Anda baru dapat mulai memilih universitas tuan rumah setelah 13 Februari 2023.
  • Untuk melengkapi formulir, Anda harus mengunggah dokumen pendukung sesuai petunjuk.
  • Pada bagian terakhir, Anda harus menjawab pertanyaan esai dengan jujur ​​dan sebenar mungkin.
  • Apabila kalian ingin simpan aplikasi Kalian setengah jalan, Anda dapat mengklik tombol "Simpan Draf". Harap dicatat bahwa dengan mengklik tombol "Simpan Draf", Anda belum mengirimkan aplikasi Kalian, dan Kalian masih dapat mengedit kiriman Kalian.
  • Penyerahan harus dilakukan selama masa pendaftaran (8 Februari – 1 Maret 2023 pukul 23:59 WIB). Jika tidak, aplikasi Anda akan dihapus.


Pendaftaran Beasiswa IISMA Indonesian International Student Mobility Awards 2023 akan berakhir 1 Maret 2023.

Sumber IG @limitlessfoundation.

Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "Pendaftaran Beasiswa IISMA Indonesian International Student Mobility Awards 2023"