Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lowongan Kerja PT Vale Indonesia Sorowako Buka 17 Posisi Untuk Lulusan SMA

Lowongan Kerja PT Vale Indonesia Sorowako
Lowongan Kerja PT Vale Indonesia Sorowako

KitaDaftar.com - PT Vale Indonesia Sorowako Buka Lowongan Kerja 17 Posisi Untuk Lulusan SMA Desember 2022,  Lowongan Kerja Untuk Masyarakat Lokal Kabupaten Luwu Timur ini dibuka hingga akhir Desember 2022. Dan ini merupakan kesempatan terbaik buat kalian warga Luwu Timur karna penerimaan besar besaran ini akan merekrut 101  peserta. 

Sekilas Tentang PT Vale Indonesia

PT Vale Indonesia adalah sebuah perusahaan tambang terbesar di Indonesia bagian timur yang mengolah Tambang Nikel yang terletak di Sorowako Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan, Perusahaan ini didirikan sejak tahun 1920 an 

PT Vale Indonesia Sorowako Buka Lowongan Kerja 17 Posisi 

Dilansir dari web resmi PT Vale Indonesia https://www.vale.com/in/indonesia dibawah ini terdapat Posisi, Jumlah lowongan serta deskripsi pekerjaan :

Posisi Electrician 3

Lowongan: 15 Orang

Melakukan kegiatan pemeliharaan seperti predictive, preventive, corrective, dan trouble shooting semua peralatan elektrik yang menjadi tanggung jawabnya dengan menerapkan prosedur pengoperasian standar dan standar perawatan (SOP, JSA, Job Standar, RAC, MHS, Golden Rules) yang telah ditetapkan untuk menjaga kelancaran operasi dengan aman secara optimal agar target produksi, biaya, kualitas, physical availibility, Mean Time Between Failure (MTBF) dan reliability peralatan tercapai.

loker tambang pt vale


Posisi Fuel Handling Operator 3

Lowongan : 2 Orang

Mengoperasikan peralatan penanganan dan pengangkutan bahan bakar secara aman untuk mencapai target produksi.

Posisi General Construction Trade 3

Lowongan : 1 Orang

Mengerjakan pekerjaan perbaikan peralatan produksi di seluruh area PTVI yang menggunakan teknik rigging, welding, piping, concrete cement, ground works dan refractory works yang dikordinasikan oleh Coordinator Civil & Mechanical CS dengan mengikuti prosedur kerja standar.





Posisi Instrument 3

Lowongan: 9 Orang

Melakukan kegiatan pemeliharaan seperti predictive, preventive, corrective, dan trouble shooting semua peralatan instrument yang menjadi tanggung jawabnya dengan menerapkan prosedur pengoperasian standar dan standar perawatan (SOP, JSA, Job Standar, RAC, MHS, Golden Rules) yang telah ditetapkan untuk menjaga kelancaran operasi dengan aman secara optimal agar target produksi, biaya, kualitas, physical availibility, Mean Time Between Failure (MTBF) dan reliability peralatan tercapai.

Posisi Laboratory Analyst 3

Lowongan : 3 Orang

Melakukan preparasi sampel dan analisa kimia dan fisika dengan cara mengoperasikan alat-alat instrumentasi laboratorium mangacu pada metode standard dan sistem manajemen SNI ISO/IEC 17025 untuk menghasilkan data yang presisi dan akurat serta tepat waktu kepada pelanggan sebagai arahan untuk kontrol proses operasi pabrik dan tambang, eksplorasi penambangan dan laporan kepatuhan lingkungan ke pemerintah serta sertifikasi ekspor produk akhir nickel matte


Posisi Mason 3

Lowongan: 2 Orang

Melakukan perawatan pekerjaan refraktori pada peralatan yang menggunakan bahan refraktori di setiap area Process Plant, meliputi Dryer, Kiln, CTS, Furnace, Converter dan Laboratorium, baik terjadwal maupun darurat dengan mematuhi setiap prosedur standar agar semua peralatan selalu tersedia (siap pakai) dan dapat dioperasikan dengan sempurna untuk mendukung pencapaian target produksi.

Posisi Mechanic Fixed Plant 3

Lowongan: 5 Orang

Melakukan kegiatan pemeliharaan seperti predictive, preventive, corrective, dan trouble shooting semua peralatan mekanikal yang menjadi tanggung jawabnya dengan menerapkan prosedur pengoperasian standar dan standar perawatan (SOP, JSA, Job Standar, RAC, MHS, Golden Rules) yang telah ditetapkan untuk menjaga kelancaran operasi dengan aman secara optimal agar target produksi, biaya, kualitas, physical availibility, Mean Time Between Failure (MTBF) dan reliability peralatan tercapai.

Posisi  Mechanic MEM 3 (Mobile Equipment Maintenance)

Lowongan: 11 Orang

Melakukan kegiatan pemeliharaan seperti predictive, preventive, corrective, dan trouble shooting semua peralatan mekanikal yang menjadi tanggung jawabnya dengan menerapkan prosedur pengoperasian standar dan standar perawatan (SOP, JSA, Job Standar, RAC, MHS, Golden Rules) yang telah ditetapkan untuk menjaga kelancaran operasi dengan aman secara optimal agar target produksi, biaya, kualitas, physical availibility, Mean Time Between Failure (MTBF) dan reliability peralatan tercapai.

Posisi Mine Operator 3 Haul Truck

Lowongan: 26 Orang

Mengoperasikan alat berat Haul Truck dan peralatan lain di lokasi kerja untuk mencapai target produksi secara efektif dan efisiensi dengan memastikan bahwa prosedur operasi standar diikuti berdasarkan standar teknik tambang dan peraturan kesehatan keselamatan kerja dan lingkungan sehingga kegiatan penambangan berjalan dengan aman dan target produksi dapat tercapai


Posisi Mine Operator 3 Dozer

Lowongan: 10 Orang

Mengoperasikan alat berat Dozer dan peralatan lain di lokasi kerja untuk mencapai target produksi secara efektif dan efisiensi dengan memastikan bahwa prosedur operasi standar diikuti berdasarkan standar teknik tambang dan peraturan kesehatan keselamatan kerja dan lingkungan sehingga kegiatan penambangan berjalan dengan aman dan target produksi dapat tercapai.


Posisi Process Plant Operator 3

Lowongan: 11 Orang

Memantau dan mengoperasikan peralatan pada proses produksi di area Process Plant dan mengambil tindakan yang diperlukan berdasarkan prosedur secara aman dan melaporkan kepada Shift Coordinator atau CRO ketika ada indikasi kesalahan atau menemukan kesalahan mendadak agar operasi produksi berjalan lancar dengan penundaan minor.

Posisi Survey Assistant 3

Lowongan: 2 Orang

Menyiapkan, memasang, dan membawa peralatan survey atau tanda survey untuk membantu Surveyor pada pekerjaan lapangan survey untuk memberikan pelayanan survey dan mendapatkan data permukaan topografi yang akurat secara tepat waktu.

Posisi Utilities Operator 3

Lowongan: 4 Orang

Membantu proses operasional, kontrol dan monitor semua peralatan hydro dan thermal auxiliary di bawah instruksi atau arahan Utilities Operation Shift Supervisor sesuai dengan prosedur operasi standar dan parameter operasi yang efisien untuk mencapai target produksi secara aman.

Posisi Welder 3

Lowongan: 2 Orang

Melakukan pekerjaan berdasarkan Work Order pada pengelasan pabrikasi baja, melakukan perbaikan bagian-bagian dari alat berat pada departemen Mining, Utilities dan Proses Plant. Melakukan pemotongan plat baja untuk perbaikan alat berat.

Posisi  Senior Firefighter

Lowongan  2 Orang

Melakukan pencegahan, persiapan dan pelaksanaan operasi tanggap darurat berdasarkan prosedur dan kebijakan yang berlaku di perusahaan untuk meminimalkan dampak kerugian terhadap manusia, aset dan lingkungan.

Posisi  Data Technician

Lowongan: 1 Orang

Membuat laporan kinerja rutin kepada manajemen, menyediakan data untuk perbaikan atau investigasi, mencari informasi downtime peralatan, memperbaiki data yang tidak akurat di AMT, membantu Admin Officer untuk memenuhi target dan kebijakan perusahaan.

Posisi Patroli K9

Lowongan: 2 Orang

Membantu mendukung tugas-tugas operasional DSS, dalam hal pengamanan area PT Vale Indonesia, dengan cara melakukan patroli, pelacakan, pendeteksian bom, pengawalan, SAR dan pengendalian huru-hara dengan menggunakan anjing-anjing terlatih.


Persyaratan Umum:

  • Minimal lulusan SMU atau sederajat (untuk Lab Analyst 3 mengacu ke persyaratan khusus)
  • Lebih disukai memiliki SIM A (untuk Mine Operator 3 Haul Truck dan Mine Operator 3 Dozer
  • mengacu ke persyaratan khusus)
  • Maksimal usia pelamar 45 tahun (per 31 Desember 2022)
  • Memenuhi standar fisik dan kesehatan yang dibuktikan saat proses rekrutmen tahap Tes Fisik dan
  • Medical Check-up
  • Melampirkan kartu pencari kerja (AK/1) yang dapat dibuat pada web Aplikasi Arsip Digital Pelayanan
  • Online Luwu Timur http://siap-kerja.luwutimurkab.go.id
  • Melampirkan dokumen Pakta Integritas yang telah ditandatangani di atas materai. Dokumen Pakta
  • Integritas dapat diunduh melalui https://s.id/PTVIPaktaIntegritas
  • 1 (satu) orang hanya boleh melamar untuk 1 (satu) posisi
  • Pemegang KTP Luwu Timur

Persyaratan Khusus:

  • Mine Operator 3 Haul Truck dan Mine Operator 3 Dozer
    • Wajib memiliki SIM B2 yang masih berlaku
    • Memiliki kemampuan mengoperasikan alat berat yang dibuktikan saat proses rekrutmen tahap
  • Tes Praktek Alat
  • Lab Analyst 3
    • Minimal lulusan SMK (Sekolah Menengah Analis Kimia)
    • Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun sesuai bidangnya
  • Senior Firefighter
    • • Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun dibidangnya
    • • Sertifikasi First Aid level 3 (Medical First Responder level 3)
    • • Sertifikasi Indonesian Fire Fighter level C
    • • Sertifikasi Mine Rescue
  • Data Technician
    • • Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun dibidangnya
  • Patroli K9
    • Pengalaman minimal 3 (tiga) tahun di bidang pengamanan atau sebagai Security
    • Memiliki Sertifikat Gada Pratama dan pelatihan Handle Canine
    • Memenuhi standar ukuran tinggi badan 160 cm untuk laki-laki dan 155 cm untuk wan

Cara Melamar:

  • Silakan masukkan aplikasi Anda ke: https://s.id/PTVI-NS-2022
  • Tanggal penutupan (inklusif) 31 Desember 2022.
  • Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dengan kelengkapan dokumen sebagaimana

dipersyaratkan di atas yang akan diundang untuk proses seleksi lebih lanjut.

Lowongan Kerja PT Vale Indonesia Sorowako Desember 2022 tidak memungut biaya yang kaitannya dengan pendaftaran ini jika ada pihak yang meminta dan mengatasnamakan pendaftaran PT Vale mohon untuk diindahkan.


Sumber :https://www.vale.com/


Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "Lowongan Kerja PT Vale Indonesia Sorowako Buka 17 Posisi Untuk Lulusan SMA"