Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Saluran WC Tersumbat Menggunakan Bahan Seadanya

Cara Mengatasi Saluran WC Tersumbat Menggunakan Bahan Seadanya


KitaDaftar.com - Cara Mengatasi Saluran WC Tersumbat Menggunakan Bahan Seadanya bisa kita lakukan sendiri dirumah. Paling menggelisakan jika WC kita mampet, apalagi jika dirumah kita terdapat WC yang terbatas kemudian penggunanya ada beberapa. 

WC adalah fasilitas rumah yang wajib ada dan sangat dibutuhkan, kalian bisa bayangkan jika ada rumah yang tanpa WC, nah bagaimana jika ada WC tapi tidak bisa digunakan. alias tersumbat.

Cara Mengatasi Saluran WC Tersumbat Menggunakan Bahan Seadanya

Penyebab WC Tersumbat dan Cara Mengatasinya

  • Adanya benda yang masuk ke saluran WC dan tinggal di tengah saluran yang menyebabkan aliran pembuangan tersumbat, kadang pengguna WC saat buang air membuang sampah, apakah itu Tissu, puntung rokok atauka pembungkus sampo atau sabun.

Dengan seringnya kita membuang awal awalnya mungkin lancar tapi lama kelamaan setelah tertumpuk akhirnya air betul betul tidk bisa lewat

  • Septic tank yang sudah Penuh, adalah salah satu penyebab WC tersumbat, penyebab Septic tank penuh adalah, karna banyaknya pengguna WC yang tidak seimbang dengan besarnya lubang dan penyerapan septic tank,  Untuk penghuni rumah yang penghuninya ada 10 akan cepat penuh dibanding  septic Tank yang digunakan hanya 2 orang saja. 


Cara Mengatasi Saluran WC Tersumbat 

Cara 1. 

Masukan kawat yang lentur atauka rotan yang di ujungnya terdapat kawat kawat yang meyebar agar nanti bisa menarik atau mengaitkan sampah yang tertinggal didalamnya atau bisa kalian gunakan gantungan baju yang jenis kawat, Kalau ini masih tidak berhasil coba .

Cara 2

Tuangkan Garam Kasar (Garam Dapur) Kedalam WC setelah itu siram dengan air mendidih, atau boleh juga dengan menggunakan.

Cara 3. 

Gunakan Cuka Botol campur Baking Soda, Kedua bahan ini tuangkan kedalam kolset kemudian diamkan, biarkan kedua bahan bekerja melarutkan benda yang mengganjal. Kecuali jika bendanya benda keras ini tidak akan berhasil

Demikian Cara Mengatasi Saluran WC Tersumbat, cobalah lakukan, cari tau terlebih dahulu penyebab wc kalian tersumbat, kemudian silahkan lakukan salah satu cara diatas yang mana yang bisa menyelesaikan wc kalian, semoga sukses ya.




 


Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "Cara Mengatasi Saluran WC Tersumbat Menggunakan Bahan Seadanya"