Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google

Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google
Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google



Tips Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google, Blog adalah layanan google untuk tempat seorang blogger mengelolah sebuah blog, di blog inilah kita membuat sebuah artikel kemudian dipublikasikan sehingga dia bisa muncul dipencarian google saat pengunjung google mengetikan kata kunci pencarian

Sebagai seorang blogger pastilah punya keahlian di blog agar nantinya artikel mereka bisa muncul dipencarian google.

Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google

Bagaimanasih persyaratan sebuah blog agar bisa muncul di pencarian google ?

Untuk menjadi seorang blogger haruslah tekun dan konsisten, konsisten maksudanya adalah konsisten saat mengupload konsisten dengan mempublikasikan artikel yang original bukan dari hasil copy paste karya orang.

Saat kita mempublikasikan sebuah artikal harapan kalian yaitu menginginkan artikel muncul di halaman pertama google agar pengunjung yang mengetikan kata kunci tersebut bisa mengklik artikel kalian, namun apalah gunanya jika kita dengan bersusah payah membuat sebuah artikel tetapi nantinya muncul dihalaman belakang, nah untuk apa artikel tersebut jika tidak ada pengunjungnya.

Nah gimana sih agar artikel kita bisa muncul dihalaman pertama google ?


Pastikan Memiliki Nama Domain yang serupa dengan jenis artikel yang akan kalian publikasikan

Misalnya blog kamu nantinya akan memberitakan tentang Wisata alam maka kalian juga bisa memiih domain yang serupa misalnya wisataku.com ataukah blog kalian khusus membahas tentang obat obatan maka kalian bisa beri nama dokterku.com  karna pada saat orang melakukan pencarian ada berbagai macam artikel milik para blogger lainnya yang akan menjadi saingan kalian, maka biasanya pencari lebih memilih dokterku.com dibanding dengan menggunakan nama yang jauh dari istilah kesehatan.


Pilihlah Template yang responsif

Pemilihan template sangat mempengaruhi artikel kita bisa muncul dihalaman 1 google, ada berbagai penyedia Template yang bisa kalian pesan seperti milik sugeng.id, Jika kalian pintar memilih dan mengedit scrip banyak juga kok yang gratisan kalian bisa gunakan. Namun sebaiknya menggunakan Template Premium jika menginginkan Blog yang Preformanya lebih baik.


Sebelum mengisi Blog lakukan Settingan Blog yang ada didasboard Kalian diantaranya :

  • Isi Judul Bog
  • Isi Deskripsi dengan mengetikan kata kunci yang akan kalian gunakan dia artikel kalian,
  • Isi Favicon dengan Logo Blog. Buatlah logo yang mewakili Isi artikel kalian pastikan logonya mudah dikenali dan diingat.
  • Daftarkan di Google Analitic agar kalian bisa memantau pengunjung dan sumber traffic kalian
  • Isi Tag meta dengan baik karna disinilah salah satu letak settingan SEO blog kalian, Isi dengan kata kunci penelusuran.



Daftarka Blognya di Google Consule /Web Master Tools 

Google Consule Fungsinya adalah dengan google Consule ini kalian bisa Indeks atau kata lain kalian bisa minta ke google agar blog dan artikel kalian bisa ter Indeks google sehingga bisa muncu di halaman pencarian google.


Riset Kata kunci yang Ramah Pencarian 

Riset Kata kunci yang Ramah Pencarian maksudnya buatlah judul yang orang biasa ketikkan di pencarian. Ada banyak tools yang bisa kalian gunakan untuk riset kata kunci seperti Keyword Planner, Ubesuggest dan masih banyak tools yang lain.


Riset Judul di Google Trend

Dengan menggunakan Google Trend kalian bisa mengecek apakah judul yang kalian buat ada pencarinya atau tidak, jika Judul tersebut memiliki pencarian yang pesat maka artikel tersebut kalian usahakan buat sebaik mungkin.


Memilih Judul yang Panjang Maksimal 74 Karakter.

Untuk Blog yang baru sebaiknya gunakan judul yang panjang namun tidak melebihi 74 karakter karna untuk judul yang pendek kalian sebagai blog baru masih sangat susah untuk bersaing dengan blog yang sudah memiliki Backlink yang banyak.


Buatlah Artikel Pilar 

Artikel pilar maksudnya artikel yang Isinya betul betul lengkap dan memiliki Link artikel bawaan sehingga orang yang berhasil kunjungi artikel tersebut akan berpeluang untuk mengunjungi artikel lainnya yang bagian dari artikel pilar tersebut.


Pastikan Artikelnya Original,

Google sangat menyukai artikel yang original, Sebaiknya hindari untuk melakukan copy dan Paste milik orang lain yang sudah dipublikasikan karna dengan meng copas milik orang akan memperburuk Nilai blog kalian dimata google sehingga google susah untuk meranking artikel kalian.


Optimasi Artikel dan Gambar yang SEO

Untuk artikel yang SEO cobalah atur artikel kalian dengan menggunakan Fasilitas halaman blog seperti optimasi gambar yang baik, dan gunakan heading yang ada di pasilitas halaman blog.


Hindari Membagikan Link Artikel ke Media Sosial

Hindari mencari pengunjung dari media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya. Traffic Organik akan membuat blog kalian semakin baik dimata google, Namun untuk Pinterset bagi google adalah traffic yang baik.


Demikian Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google, dengan menjadi seorang blogger yang tekun dan konsisten Insya Allah akan mendapatkan Hasil






Adly dan Azzam
Adly dan Azzam Mencoba berbuat yang bermanfaat untuk diri dan orang lain

Post a Comment for "Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google"